Posted in me

Writer’s Block

Writer’s block adalah kondisi dimana seorang penulis tidak dapat menghasilkan atau membuat karya baru.
Ya, kurang lebih seperti itulah definisinya.
Mengapa kali ini saya mengangkat istilah writer’s block??
Bukan karena sesuatu yg penting, tapi setelah membaca beberapa buku yang membahas tentang istilah writer’s block ini, saya jadi berpikir. Apakah saya termasuk seseorang yang mengalami kondisi tersebut?
Well, saya memang bukan penulis. Bukan. Belum bisa disebut penulis. Saya hanya menulis untuk kesenangan pribadi, dan baru beberapa tulisan yang saya publikasikan ke khalayak umum itupun hanya untuk kesenangan pribadi karena merasa mungkin akan lebih baik kalau ada sedikit lebih banyak orang yang membaca.
Tapi ketika baru saja saya memutuskan hal tersebut, ketika tumblr saya, blog saya, dan wattpad saya sudah siap diisi dengan harmoni indah berisi untaian kata, disaat yang sama semua itu seperti menghilang.
Saya tidak mampu menguntai kata demi kata menjadi sesuatu yang dapat dinikmati keindahannya. Banyak sekali inspirasi dan ide bermunculan, namun tak ada satupun kata yang dapat saya tuangkan. Atau kalaupun bisa, terasa kurang pas. Rasanya sesak sekali seperti itu.
Awalnya saya pikir, mungkin saya harus lebih banyak membaca. Jadi saya melakukannya. Dan hasilnya? Sama saja. Justru saya semakin kesulitan.
Apakah itu berarti saya sedang mengalami kondisi writer’s blog ??
Dulu, disela-sela kegiatan yg padat saya masih bisa menulis apapun itu. Tapi sekarang, meskipun seharian lengang, menulis bukan hal mudah untuk dilakukan. Well, memang tidak pernah mudah untuk menulis tapi dulu tidak pernah sesulit ini.
Yaa, meskipun begitu, saya akan terus mencoba. Saya akan terus berusaha. Karena sama seperti kebanyakan orang yang menyukainya, menulis adalah bagian dari hidup, memiliki kekuatan menyembuhkan yang sangat dahsyat.

Author:

just an ordinary girl who try hard to find herself

Leave a Reply

