Posted in short story

Kembali Berakhir #3

​Dan sepertinya disinilah akhir jalanku. Karena disana, beberapa meter dihadapanku. Ya disana, sosok yang tertinggal itu, sosok yang membuatku kembali itu berjalan kearahku. Dengan senyum lebar aku meyakinkan diriku bahwa titik awal inilah yang ternyata juga merupakan titik akhir bahagiaku.

Tak banyak berubah. Masih sosok yang sama. Rambut panjangnya terurai indah diterpa angin senja yang hangat. Dia melipat lengannya di dada. Apakah dia kedinginan? 

Sungguh tak ada satupun yang berubah. Kebiasaan yang sama. Namun mengapa terus kau tundukkan kepalamu? Menataplah kedepan. Sebab aku disini. Dihadapanmu.

Tunggu, jika kau melihatku, akankah kau menyunggingkan senyum yang sama? Akankah kau juga berlari-lari kecil kearahku dan menyambutku dengan hangat? Ayolah, lihatlah aku dan datanglah kesini. Aku disini. Begitu dekat.

Aku disini. Siap untuk kembali. 

—————–

Ya… Lupakan saja. Karena walau kali ini aku kembali, namun itu untuk mengakhiri.
Ehm ehm… Ayolah. Tegakkan bahumu dan lihatlah kedepan. Aku bisa. Aku akan bisa melewati semuanya seperti yang sudah kulakukan sebelumnya.

Dan ternyata disinilah ujung jalan itu berada. Tak jauh didepanku. Kutemukan tepat ketika aku kembali untuk mengakhirinya. Ya disinilah aku kembali.

Dia tersenyum. Bagaimana Ia bisa tersenyum?

Tidak. Akupun bisa tersenyum. Bahkan dengan senyum lebih dari itu. Dia telah kembali. Ujung jalanku telah menemukanku.

Tidak salah lagi. Disinilah tempat aku benar -benar akan mengakhirinya. Ketika dia kembali.

Berdiri tegap tak jauh dari tempatku, ia merentangkan tangannya. Ia ingin aku datang. Dan akupun berjalan kearahnya. Namun maaf, karena aku bukan datang dan kembali.

Aku kembali untuk mengakhiri.

Author:

Just an ordinary girl who try hard to find herself

Leave a Reply

